22 Jul 2017

Kampung Coklat Blitar


Waktu Dija liburan kemarin
sempat main main ke Kampung Coklat di Blitar Jawa Timur
kira-kira 3,5 jam perjalanan dari Jombang

Kampung Coklat ada di Desa Plosorejo, Kademangan Blitar




tiket masuknya cuma 5000  untuk semua umur

begitu masuk, kita akan bertemu dengan pohon pohon coklat
ada buah coklatnya juga lho yang nempel di pohon
teduuh sekali
kita bisa duduk duduk di bawah pohon coklat



Di lorong kedatangan, ada poster besar
isinya tentang sejarah coklat

Dija juga lihat biji coklat yang sedang di jemur
banyaaak sekali

biji coklat inilah yang kemudian diolah jadi coklat yang sering kita makan


hayooo siapa yang tau buah coklat?
atau kakao?

bentuknya seperti ini lhooo
lucu kan??
ternyata daging buahnya bisa dimakan, dan enak sekali


di dekat pabrik pengolahan coklat,
ada tempat untuk belajar menghias coklat
cukup bayar 5000 saja, kita akan diberi sebatang coklat berbentuk hati
dan empat coklat cair berbeda warna
kita bisa berkreasi menghias coklat disitu


ini dia kreasi coklatku!
bagus kan??


tak jauh dari situ, banyak permainan buat anak anak
tentu saja aku senang sekali
ada istana balon, ada kapal kecil di kolam kecil
ada tempat terapi ikan dan masih banyaaak

hehehhee, aku naik kapal sampai dua kali !!


setelah itu kami ke chocolate gallery
di sana banyak sekali produk olahan coklat
bermacam macam bentuk dan rasa, cantiiik cantiiikkk
Dija beli sedikit buat oleh oleh 


Jangan khawatir kelaparan!!!
di dalam kampung coklat banyak makanan
ada restoran makanan jawa
ada pula aneka makanan dari coklat
mie coklat, es coklat, keripik coklat

ssttt, es krim nya enak!!!


teman teman ada yang sudah pernah ke Kampung Coklat ?
asyik banget lho kesana
wisatanya lengkap banget
mau shopping, mau belajar, mau refhresing, mau kuliner
semua ada.

yuk yuk... ke  Kampung Coklat


9 May 2017

Bear Story




Catatan Tante Elsa :

* Aku menemukan selembar kertas ini di dalam tas Dija kemarin. Rupanya Dija iseng menulis cerita tentang Dressy dan Jessie, dua beruang yang gambarnya ada di kertas itu. Pingin ketawa aja sih sebenernya baca cerita karangan Dija yang belom mengenal tanda baca seperti titik atau koma. Tapi aku sangat menghargai kemauannya untuk menulis. 
Meskipun tulisannya jelek, tapi aku ingin mendokumentasikannya di sini supaya kelak Dija bisa membaca juga.
* Cita cita Dija selama ini ingin jadi dokter kulit. Tapi beberapa hari kemarin Dija minta ijin ke aku untuk mengganti cita citanya. Katanya sekarang pingin jadi tukang pembuat roti yang punya toko roti dan kue. Hehehhee... langsung aku ajak berdoa supaya cita citanya terkabul. Dija dengan senang sekali meng-amin-kan doaku. Lets see... pasti sebentar lagi cita citanya akan berubah.
* Alhamdulillah sudah rajin sholat 5 waktu. Bahkan terkadang Dija yang membangunkanku untuk sholat subuh, dan sering sekali ngajak sholat di awal waktu. Alhamdulillah. semoga istiqomah seperti ini sampai tua ya Nak...

2 May 2017

Tadabur Alam ke SatLanTas Jombang


Bulan April kemarin
Dija dan teman teman kelas 1 
pergi Tadabur Alam

di sekolah kami namanya Tadabur Alam
mungkin di sekolah lain menyebutnya Field Trip

21 Mar 2017

Today I'm Wearing #11 : Shocking Pink Hijab


Ada kejutan !!!
Dija dapat kiriman hadiah dari Tante Dwi
Dija jadi bertanya tanya,
Tante Dwi yang mana yaa... kok tahu alamatnya Dija?

13 Mar 2017

Today I'm Wearing #10 : Red Hijab


Hari ini lagi pingin pake merah
nemu syal lama punya Ibu
eeh ternyata cocok sama baju muslimnya Dija

10 Mar 2017

Oranye


Ada yang lucu ketika akan berangkat ke sekolah
Pak Polisi yang sedang bertugas di tepi jalan
mendadak minta berfoto sama Dija
hihihii... hihihiii....
Dija jadi malu malu

9 Mar 2017

Percobaan Musik Gelas




Ketika lama gak sekolah karena sakit cacar air
Dija belajar di rumah selama 10 hari lebih
bosen juga belajar sendirian 
gak ketemu teman teman

23 Feb 2017

Coffee Date at La Cafe


Hari Rabu kemarin
Sepulang latihan Balet,
Dija dan 3 teman janjian nongkrong di kedai kopi